Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 29 2024

    MNC Group Persilahkan Masyarakat Nobar Piala Asia U-23, Asal non-Komersial

    Udah aman kalo mau nobar sama temen atau tetangga ya, Kawula Muda!

    MNC Group persilahkan masyarakat nobar Piala Asia U-23, asal non-komersial (KOMPAS.COM/BAYUAPRILIANO)


    Kegaduhan terkait larangan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 akhirnya menemui titik terang, Kawula Muda.

    MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 mengizinkan masyarakat menggelar nobar Timnas Indonesia asal non-komersial.

    Sebelumnya, media sosial sempat ramai soal surat edaran MNC yang dianggap melarang masyarakat mengadakan acara nobar laga Timnas Indonesia U-23.

    Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, menjelaskan bahwa sejatinya MNC Group tidak melarang masyarakat untuk menggelar nobar selama tidak bersifat komersial.

    Hal itu diungkapkan Syafril ketika melakukan pertemuan bersama pihak Kemenpora yang diwakili Sekretaris Gunawan Suswantoro di Media Center Kemenpora.

    “Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak komersial, komersial disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor atau iklan. Jika ingin melakukan nobar, tentu sangat kami dorong,” tegas Syafril dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

    MNC Group persilahkan masyarakat nobar Piala Asia U-23, asal non-komersialMNC Group persilahkan masyarakat nobar Piala Asia U-23, asal non-komersial (Doc. Kemenpora)

    Syafril juga menambahkan, bahwa pihak MNC Group sangat juga mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia U-23 2024.

    “Kita perlu mendukung timnas melawan Uzbekistan yang akan disiarkan langsung di RCTI. Ini perlu kita dukung supaya sukses. Sekali lagi kami dari MNC Group menyampaikan nobar diperbolehkan selama tidak bersifat komersial,” terangnya.

    Dalam kesempatan itu, pihak MNC Group juga dihadiri Dini Aryanti Putri selaku Direktur Programming RCTI.

    Dini menjelaskan kegiatan nobar sejatinya sangat positif untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Hanya saja, yang membuatnya kecewa adalah ada oknum yang memanfaatkan hal ini untuk memungut biaya nobar serta meminta dana ke sponsor yang akan berdampak buruk bagi MNC.

    “Ada beberapa hal kami rasa perlu kami luruskan, mendorong nonton bareng sangat penting, tapi melihat apa yang terjadi di pertandingan terakhir, di lapangan banyak kejadian yang menyalahgunakan dimana mereka menjual hak nonton bareng ke sponsor tanpa izin MNC, ini membahayakan dan butuh pertanggungjawaban,” tutur Dini.

    Untuk pihak-pihak yang ingin menyelenggarakan nobar Timnas Indonesia U-23 secara gratis, diharapkan melakukan registrasi melalui link yang akan disiapkan oleh MNC Group. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi oknum-oknum yang menyelenggarakan nobar secara komersial.

    “Untuk yang ingin mengadakan nobar, kami akan berikan link untuk memonitor siapa-siapa saja yang akan mengadakan nobar,” jelas Syafril.

    Bagi pihak yang akan menyelenggarakan nonton bareng Timnas U-23 non-Komersial, bisa mendaftar dan mengisi formulir melalui link https://nobar.rcti.tv.

    Pihak yang berminat menjadi penyelenggara nobar non-komersial dapat mengunduh logo resmi (RCTI, MNC Vision, K-Vision, Vision+ dan RCTI+) untuk dicantumkan dalam materi promosi nobar.

    Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, malam ini (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

    Udah siap dukung Timnas Indonesia nanti malam, Kawula Muda?

    Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

    Editor Team

    COMMENT