Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 22 2024

    Catat Sejarah! Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Usai Kalahkan Yordania 4-1

    Kawula Muda, nonton pertandingan semalam?

    Catat sejarah! timnas Indonesia lolos 8 besar Piala Asia U-23, usai kalahkan Yordania 4-1 (PSSI)

    Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Yordania di matchday 3 Piala Asia U-23 dengan skor yang cukup telak telak, yakni 4-1, Kawula Muda.

    Laga Indonesia melawan Yordania semalam berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024) malam. Kemenangan ini membuat Indonesia mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

    Skuad Garuda Muda mengawali pesta golnya lewat titik putih di menit ke-23. Marselino Ferdinan sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke gawang Yordania, membuat skor menjadi 1-0.

    Belum usai babak pertama, timnas Indonesia U-23 memperbesar keunggulan pada menit ke-40. Umpan dari Ridho yang naik membantu serangan diakhiri tembakan melengkung Witan yang bersarang ke pojok kanan gawang Yordania, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

    Witan Sulaeman bawa timnas Indonesia lolos 8 besar Piala Asia U-23, usai kalahkan Yordania 4-1 (PSSI)Witan Sulaeman bawa timnas Indonesia lolos 8 besar Piala Asia U-23, usai kalahkan Yordania 4-1 (PSSI)

    Di babak kedua, tepatnya di menit ke-70, Marselino mencetak brace setelah kerja sama apik dengan Witan. Sontekan pelan Marselino berhasil mengelabui kiper Yordania, yakni Ahmad Juaidi.

    Yordania memperkecil ketertinggalan, gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79. Upaya Justin Hubner memblok tembakan pemain Yordania justru membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Ernando Ari.

    Timnas Indonesia U-23 akhirnya memupuskan harapan Yordania. Lemparan jarak jauh Pratama Arhan disambut sundulan Komang Teguh di muka gawang lawan yang berhasil merobek jala Yordania di menit ke-86. Skor berubah jadi 4-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

    Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menjadi runner up Grup A dengan mengemas 6 poin, di bawah Qatar.

    Sebagai runner up Grup A, timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara grup B. Jepang dan Korea Selatan menjadi calon tim yang akan berhadapan dengan anak asuh Shin Tae-yong di perempat final Piala Asia U-23 2024.

    Kedua tim tersebut sudah mengamankan tiket ke perempat final dari Grup B. Korea Selatan dan Jepang sama-sama meraih enam poin, mereka akan berduel untuk menentukan siapa juara grup dan runner up.

    Jadi pilih lawan Jepang atau Korea Selatan nih, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT